Wow, Masuk Sekolah membuat Baju menjadi Baru!

Hari itu, seluruh peserta didik riang gembira mendengar kabar bahwa mereka akan segera masuk ke sekolah. Bukan hanya anak – anaknya saja, namun para orangtua yang telah menjadi guru di rumah selama masa pandemi pun ikut senang. Walaupun Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ini hanya 2x dalam satu minggu bukan masalah bagi mereka, “yang penting masuk ke sekolah buukk biarpun cuma sekali” ujar Kael salah satu siswa yang selalu menghubungi guru nya melalui WA untuk menanyakan “Kapan Sekolah buk? KAPAN BERANGKATNYA?” hal itu saja yang dia sampaikan. Sampai sudah dijelaskan berkali-kali masih tetap saja tidak mengerti. Mungkin karena ia benar-benar sudah sangat jenuh dengan situasi yang seperti ini.

Tibalah hari itu mereka datang ke sekolah dan ada 1 siswa yang menggunakan seragam yang berbeda, kemudian berbisik dan berkata “Buuu, seragamku ga cukup, namun bolehkah saya menggunakan baju ini dahulu?” tidak mungkin bagi guru untuk menolak dan tidak mengizinkan  siswa yang sudah semangat datang ke sekolah untuk belajar hanya karena persoalan seragam. Akhirnya ia dan teman teman yang lain masuk ke ruangan kelas. Situasi di kelas pun terlihat lebih segar dari biasanya dan  sayapun menggoda mereka dan berkata “Ciee..ciee…seragamnya ada yang baruan nihhh” ujarku. Mereka membalas dengan senyuman kemudian menjawab “iyaa buu, kita kan dirumah cuma makan, ngerjain tugas terus main dan tidur deh buu gimana ga tambah melar badannya, HAHAHA”. Kemudian ada lagi yang berkata “buu, baju dan celana saya masih cukup dan badan sayapun masih segini aja ga tambah besar dan tetap kecil, tapi saya bertambah tinggi kali ya buu sampai semuanya jadi menggantung”.

Begitulah keadaan dimana mereka mengawali masuk sekolah dengan menggunakan seragam yang baru, mudah-mudahan semangat barupun akan terus menyertai pada kalian semua anak-anakku kelas 5A dan 5B.

With Love

Bu Yusi Anggraeni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *