The Power of “Kepekso”(Terpaksa)

Hari Guru Nasional tahun ini terasa berbeda. Tanpa seremoni upacara tidak mengurangi khidmat dan syukur dalam memperingati hari jadinya insan pendidik Indonesia. Setiap 25 November, diperingati sebagai Hari Guru nasional. Tahun ini sudah memasuki usia yang ke 75. Sama dengan usai kemerdakaan bangsa. Ya organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia lahir seiring diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia.

Tidak seperti tahun-tahu sebelumnya. Kali ini peringatan HGN di SDN Kalijaga Permai cukup unik dan berbeda. Ya semua bermula tatkala kepala sekolah Ibu Novi Nurul Khotimah, S.Pd, M.PdI yang mengungkapkan ide kreatifnya berupa challenge menulis pengalaman selama menjadi guru. Ada tiga point utama yang harus ada di tulisan yang dilombakan untuk guru-guru SDN Kalijaga Permai. Tulisan pengalaman tersebut setidaknya memuat pengalaman yang menyenangkan, lalu ada juga yang menyedihkan kemudian ditutup dengan harapan ke depan sebagai guru.

Alih-alih menggerutu, guru-guru yang awalnya tampak berat menyelesaikan tantangan menulis, akhirnya dengan semangat 45 membuktikan diri kepada sang penantang bahwa mereka mampu menyelesaikan tantangan tersebut sebagai bukti integritas mereka. Dengan batas waktu pukul 00.00 WIB, akhirnya ada 14 karya tulisan pengalaman seru masing-masing guru SDN Kalijaga Permai yang masuk ke panitia. Semua tulisan guru-guru ternyata luarbiasa dengan latarbekangny masing-masing. Akhirya the power terpaksa menulis pun membuahkan hasil. tulisan-tulisan tersebut salah satunya menjadi tulisan terbaik dan dimuat di koran Radar Cirebon halaman Gelemaca. Indahnya saling bertumbuh dengan saling belajar dan mengapresiasi . HGN 2020 pun menjadi sejarah yg berbeda.

Nah berikut hasil pengumuman pemenangnya. Juara 1 Farida Sundara, S.Pd, Juara 2 Feni N. S.Pd 3. Ela R. S.Pd Juara Harapan 1 Nining M. S.Pd, Juuara Harapan 2 Nining M. S.Pd, Juara Harapan 2. Endang W.S.Pd, Juara Harapan 3. Tasinih R.S.Pd.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *