Senyum Ceria Kembali Bertatap Muka

Kamis, 9 September 2021 menjadi hari istimewa bagi siswa kelas 4A SDN Kalijaga Permai. Pasalnya, pada hari tersebut mulai diterapkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di kelas 4A SDN Kalijaga Permai. Ya, setelah hampir 2 tahun lamanya pandemi melanda negeri ini, baru pada menjelang pertengahan semester 1 tahun pelajaran 2021/2022 sekolah boleh kembali dibuka. Sebelumnya karena status kota Cirebon yang masih berada pada PPKM level 4, maka tidak memungkingkan untuk membuka sekolah. Tetapi pada awal September lalu, status kota Cirebon telah berangsur membaik menjadi PPKM level 3, sehingga sekolah dan sarana umum lainnya mulai boleh dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Antusiasme siswa setelah pembelajaran tatap muka.

Pada uji coba kegiatan PTMT minggu pertama ini, kelas 4A hanya mendapatkan giliran satu kali yaitu di hari Kamis. Hal ini karena beberapa kelas yang masih dalam pembangunan DAK. Siswa dibagi menjadi dua sesi setiap harinya agar memenuhi syarat PTMT yaitu hanya 50% dari jumlah siswa. Saat pertama kali masuk kelas, terlihat antusiasme siswa yang sangat luar biasa dalam mengikuti pembelajaran. Binar mata penuh semangat serta senyum ceria menghiasi wajah mereka saat bisa kembali bertatap muka di kelas bersama guru dan teman-temannya. Mereka tetap semangat walaupun harus belajar menggunakan masker yang membuatnya cukup pengap. Mereka fokus mengikuti pembelajaran walaupun hanya beberapa jam saja di sekolah. Hal ini pun dibuktikan dengan testimoni dari mereka saat ditanya mengenai bagaimana perasaan mereka bisa kembali ke sekolah. Dan semua kompak menjawab senang juga rindu untuk bisa kembali ke sekolah.

Siswa fokus mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas.

Semoga Indonesia kembali pulih dan situasi pandemi ini bisa segera berlalu agar siswa dapat bersekolah seperti biasa. Tanpa keterbatasan, tanpa masker, tanpa jarak yang memisahkan mereka. Tak sabar rasanya bisa berkumpul utuh kembali bersama seluruh siswa tanpa harus dibagi beberapa sesi.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One Comment:

  1. Novi Nurul Khotimah

    Masya Allah…
    Senyum mereka…anak didik kita adalah semangat guru untuk terus memberikan pelayanan terbaik..
    Teruslah berkarya Neng..
    Barakallah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *