Sehat dulu, baru Prestasi


Perkenalkan namaku Radithya H Nabiel A kelas V A,teman – teman dan guruku biasa memanggilku abiel,aku adalah salah satu siswa SD Negeri Kalijaga Permai.
Saat ini kami belajar melalui online. Yahhh kalau boleh memilih aku lebih suka sekolah seperti biasa bersama teman – teman. Karena aku lebih bisa banyak melakukan hal secara langsung tidak seperti sekarang cuma bisa bermain dengan teman melalui hp, tapi bagaimana lagi memang situasinya sedang tidak memungkinkan untuk ku dan teman melakukan kegiatan seperti biasanya. Karena virus corona yang melanda,tidak hanya di negara dan kotaku tapi seluruh penjuru dunia.
                   Satu hari,dua hari,satu minggu,dua minggu,satu bulan dua bulan dan akhirmya sampai 1 tahun sudah kami belajar di rumah dengan serba keterbatasan waktu,tempat dan materi. Tapi bagaimana lagi kata ibu ku yang penting untuk saat ini kita semua sehat supaya kegiatan belajar secara online dan zoom dapat berjalan. Aku termasuk anak yang beruntung karena memiliki guru seperti bu Yusi yang selalu memberi semangat kepada murid – muridnya dan selalu berusaha menyesuaikan dengan kondisi saat ini dan tidak pernah memaksakan pada murid –muridnya sehingga kami tetap sehat dan tidak stres dengan tugas – tugas. Aku pun didampingi ibuku yang selalu on untuku kapanpun dan dalam keadaan apa pun.
                Hari –hariku sebelum corona datang,sama dengan teman yang lain yaitu belajar disekolah. Pagi sampai siang waktuku di sekolah sore hari pukul 16.00 aku berenang bersama teman – teman di club renang yang ada dikota Cirebon. Aku sangat menikmatinya karena hobby ku memang berenang, saat aku berumur 3 tahun ayahku yang memperkenalkanku dengan air dan aku sangat menyukainya sampai saat ini aku tercatat sebagai salah satu atlet di club renang ku.
              Pada suatu hari tepatnya bulan maret 2020 datanglah virus corona yang berasal dari kota Wuhan China,dan pemerintah melarang untuk bersekolah untuk sementara waktu dengan waktu yang belum di tentukan kami dapat bersekolah kembali dan kami harus belajar dirumah secara online melalui zoom dan GC. Dan yang membuatku sedih adalah latihan berenang pun dihentikan untuk sementara waktu untuk menghindarkan dari hal-hal yang tidak di inginkan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah dan menghidari kerumunan serta taati protocol kesehatan untuk selalu makan makanan yang bergizi dan sering mencuci tangan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.
                Beberapa waktu berlalu, lalu pada akhirnya latihan berenang diperbolehkan dengan ketentuan atlet dalam keadaan sehat dan tetap menjaga jarak dengan yang lain dan kegiatan renang diperbolehkan karena ditempat yang terbuka dan air kolam tempatku berlatih selalu dijaga dengan kondisi yang aman untuk berlatih.
                Setiap pagi pukul 06.00 aku sudah harus berada dikolam untuk berlatih bersama teman,karena saat ini hanya berlatih yang bisa kami lakukan karena pemerintah belum memperbolehkan untuk diadakan lomba open cup atau popkota yang biasa diadakan setiap tahunya karena dengan kondisi dan situasi seperti ini kami diminta untuk bersabar dan untuk berlatih,karena untuk saat ini kata yang tepat adalah sehat dulu baru prestasi karena dengan sehat kita bisa meraih prestasi. Jam 06.00 aku berlatih dan jam 09.00 aku sudah bersiap untuk zoom atau untuk mengerjakan tugas melalui google classroom. Alhamdulllah aku sangat menikmati kegiatan hari – hariku ya terkadang aku juga merasa jenuh dengan kegiatan yang itu – itu saja dari senin sampai sabtu pagi dikolam kemudian lanjut untuk belajar dan siang harinya berlanjut untuk menonton pjj  RCTV untuk mengisi jurnal harian.
             Untuk teman – teman semua tetap semangat dan salam sehat dariku,jangan patah semangat tetap berusaha untuk sehat dan berprestasi,dalam situasi covid kita masih bisa berprestasi,karena bu Yusi selalu membantu kita walau dengan segala keterbatasan dalam virtual media social. Gunakan dan manfaatkan media social untuk hal yang positif karena saat ini hanya ini yang bisa kita lakukan,gali potensi karena prestasi bisa kita raih jika kita sehat.
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One Comment:

  1. Novi Nurul Khotimah

    Alhamdulillah… Bagus tulisannya…
    Barakallah…

    Salam buat abiel yah….ditunggu cerita berikutnya yah😊😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *