Sayembara Curahan Hati Siswa

Selasa, 21 September 2021,

Ba’da Maghrib, gagasan-gagasan tercurahkan lewat catatan

Menggugah kalbu penuh rayu

Melafalkan program untuk pelayanan

Minat dan Bakat berharap tersalurkan

lewat tulisan atas nama curahan

Begitulah ide yang saya dapatkan untuk membuat sayembara curahan hati siswa. Sayembara ini semoga dapat melatih keterampilan menulis siswa melalui penyaluran rasa. Berikut kriteria dan aturan menulis curahan hati siswa :

  • Tulisan minimal 3 paragraf
  • Menyampaikan Perasaan Siswa terkait pelaksanaaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan Penilaian Tengah Semester (PTS) luring
  • Tulisan terpilih akan dimuat pada website sekolah

Sayembara ini dilaksanakan dengan batas waktu dari tanggal 21-24 September 2021. Berikut ini adalah tulisan siswa yang terpilih dimuat pada website sekolah.

Pengalaman Pelaksanaan PTMT dan PTS di Sekolah

Oleh : Angela Setiawan Goncalves | Kelas IV B

Selasa, 7 September 2021 adalah hari dimana pertama kali saya masuk sekolah Kembali. Setelah hamper kurang lebih dua tahun belajar dari rumah. PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas). Awalnya Mamah dan Papah sangat khawatir sekali memberi izin untuk kembali masuk sekolah di masa pandemi seperti ini. Tetapi, karena sudah melihat video YouTube SDN Kalijaga Permai tentang “Simulasi Pembelajaran PTMT”, Mamah dan Papah yakin semua akan baik-baik saja karena sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan.

Di pagi itu, saya senang sekali rasanya seolah-olah seperti pena yang sedang menari-nari di atas kertas. Mataharipun tersenyum cerah menyambutku sekolah lagi. Sangat menyenangkan saat bisa bertemu Kembali dengan guru-guru dan teman-teman. Kami bisa Kembali bercerita, bertanya-tanya dan belajar bersama lagi. Meskipun hanya sebagian, karena sesuai prokes kelas kami dibagi menjadi dua sesi agar tetap bisa menjaga jarak. Meskipun dengan suasana yang kurang lengkap, tidak menjadi penghalang kami untuk tetap belajar.

Setelah tiga kali PTMT akhirnya pada hari senin, 20 september 2021, saya mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester) pertama kalinya di sekolah. Awalnya ada sedikit rasa takut dan cemas saat menghadapi PTS. Karena saya merasa belajar dari rumah tidak fokus dan tidak sebaik mendapatkan pelajaran langsung dari guru yang setiap harinya di sekolah. Tetapi rasa takut dan cemas itu bisa diatasi dengan baik karena ada mamah yang selalu siap dan sabar membantu saya belajar di rumah. Terima kasih ya mah, terima kasih Pak Guru Said, dan terima kasih teman-teman, kita tetap semangat belajar ya di situasi pandemi ini. Semangat !!!

Angela Goncalves
Jelita Azfira Muflikha
M. Widhagda Djati
Azzahra Dwi Akbar
Raffi Azry T.
Shevia Nurjanah
Rafa Afahri
Ziven Orion K.
Tri Cantika
Fadil Sagraha

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 Comments:

  1. Novi Nurul Khotimah

    Masya Allah… Mantap inih….
    Keren banget… kreatif banget..ini yg saya suka…
    Menyiapkan generasi emas yang literat…

  2. Novi Nurul Khotimah

    Masya Allah… Mantap inih….
    Keren banget… kreatif banget..ini yg saya suka…
    Menyiapkan generasi emas yang literat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *