Satu Hari Bersama Bapak Jazziray Hartoyo Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI

Senang rasanya ketika sekolah mendapatkan kesempatan untuk di monitoring dan evaluasi sekait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) serta Belajar Dari Rumah (BDR) bagi siswa selama masa pandemi covid 19 yang belum juga ada tanda-tanda berakhir.

Adalah Bapak Jazziray Hartoyo
Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang berkenan hadir ke kota Cirebon untuk monev BDR jenjang
Sekolah Dasar.

Tidak terasa satu hari bersama Pak Jazz, begitu beliau akrab disapa berlalu dengan memberikan banyak informasi-informasi terbaru dalam dunia pendidikan. Selain itu, kami dengan leluasa dapat menyampaikan apapun tentang kegiatan PJJ di sekolah dan BDR bagi para siswa. Baik pencapaian BDR yang telah dilaksanakan, sedang berlangsung maupun yang akan dilaksanakan. Begitupun berbagai kesulitan dan kendala yang kami hadapi tak luput kami sampaikan sedetail-detailnya kepada beliau. Dan Pak Jazz tak sungkan memberi solusi dan masukannya untuk kegiatan BDR khususnya dan masalah-masalah pendidikan pada umumnya. Seperti PPDB, MPLS, masalah kekurangan guru di sekolah, relaksasi dana BOS dan lain sebagainya. Tak mengapa kami menggunakan aji mumpung. Mumpung ketemu pejabat dari pusat hehe… Dengan harapan suara kami tersampaikan dan mendapatkan solusi terbaik.

Pembawaan beliau yang humanis juga humoris membuat komunikasi kami mudah terjalin, sehingga meskipun baru bertemu kali itu, berasa sudah mengenal cukup lama. Sungguh pribadi beliau sangat menyenangkan.

Berawal di pagi hari Jum’at tanggal 07 Agustus 2020, agenda perjalanan dinas beliau pun dimulai. Pukul 07.30 kedatangan beliau disambut hangat oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bapak H. Irawan Wahyono, M.Pd., beserta jajaran Pejabat Dinas Pendidikan, Korwil serta 3 orang Kepala Sekolah Dasar yang menjadi sasaran monev BDR. Sekolah Dasar yang menjadi sasaran adalah SDN Kalijaga Permai, SDN Kebon Baru 4, dan SDIT Muhammadiyah. Bertempat di kantor sekretaris dinas pendidikan Bapak Kadisdik memberikan pengarahan sekait kehadiran Bapak Jazz dari Kemenko PMK. Forum diskusi kecil yang sangat menarik sarat pesan terkait masalah-masalah dalam dunia pendidikan. Subhanallah..

Agenda dilanjutkan dengan survey ke sekolah-sekolah yang menjadi sampel monitoring BDR. Mulai dari SDN Kalijaga Permai dilanjutkan ke SDIT Muhammadiyah dan SDN Kebon Baru 4. Ba’da solat Jum’at ramah tamah di RM Jumbo, untuk selanjutnya monitoring PJJ di RCTV yang merupakan kerjasama Dinas Pendidikan dengan televisi lokal kota Cirebon RCTV langka padane.

Kehadiran Pak Jazz pun menambah energi kami, menguatkan semangat siswa-siswa dan guru-guru kami. Semoga ada solusi terbaik lagi buat pembelajaran pada masa covid 19 dengan kesiapan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

Pada kesempatan itu pula Pak Jazz memberikan apresiasi sekaligus motivasi kepada siswa-siswa terbaik SDN Kalijaga Permai atas prestasi dan potensi yang dimiliki. Ananda Airra, ananda Nadine dan ananda Zalfa berkesempatan tampil di RCTV untuk menunjukkan talentanya yaitu olah vokal, berpuisi dan story telling.

Barakallah….

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

5 Comments:

  1. Luarbiasa Bu deskripsinya.

  2. Jazziray Hartoyo

    Senang bisa menjadi bagian dari keluarga SDN Kalijaga Permai Kota Cirebon.. Alhamdulillah…

    Maju terus dan tetap semangat dalam memajukan literasi di SDN Kalijaga Permai, Ibu Novi..

    • Novi Nurul Khotimah

      Terima kasih Pak Jazz…atas motivasinya.. Insya Allah kami tetap semangat dan makin semangat setelah kehadiran Bapak..

  3. Sangat luar biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *