Proses Menaiki Tangga Keberhasilan

Sedih dan kecewa mungkin itulah yang dirasakan oleh kedua siswa SDN Kalijaga Permai yaitu Ziya Gina Chalisa dan Faranisa Hawa Ramina. Pasal nya mereka tidak dapat melangkah ke babak selanjutnya dalam ajang perlombaan bergengsi bagi Dunia Pendidikan Indonesia yaitu Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada bulan Juli lalu. Mereka seringkali mengikuti beberapa perlombaan dan hasil nya sesuai dengan harapan mereka, hanya saja pada saat ajang FLS2N mereka masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menikmati proses nya sebuah keberhasilan. Kegagalan yang mereka alami tidaklah membuat mereka berhenti untuk mengepakkan sayap indah mereka, mereka memahami bahwasanya kegagalan adalah guru terbaik dalam meraih kesuksesan, mereka yakin mampu menaiki setiap anak tangga yang ada dihadapan mereka.

Faranisa Hawa Ramina

Apa yang dialami oleh Ziya dan Faranisa pasti semua orang pun pernah mengalami nya, seperti Sutradara terkenal asal Amerika Serikat yaitu Steven Spielberg ia adalah Sutradara film Jurassic Park, ia telah berhasil melewati setiap anak tangga dihadapannya sampai pada akhirnya ia telah sampai dititik kesuksesan, kemudian Legenda Musisi yaitu John Lenon yang dianggap oleh semua orang bahkan para guru nya bahwa ia adalah pembuat masalah dan akan selalu gagal dan tidak akan berhasil namun kenyataannya sampai saat ini John Lenon tetap menjadi Legenda Musisi yang sangat populer. Tidak menutup kemungkinan bahwa Ziya dan Faranisa akan menjadi tokoh terkenal dunia seperti Steven Spielberg dan John Lenon karena mereka bangkit, berusaha melangkah, dan terus melangkah menuju tujuan yang mereka harapkan ada pepatah yang mengatakan bahwa ‘HASIL TIDAK AKAN MENGKHIANATI USAHA’.

Ziya Gina Chalisa

Saat ini Ziya dan Faranisa bersiap untuk menaiki anak tangga selanjutnya di depan sana, bukan hanya satu anak tangga yang akan mereka hadapi tetapi ada dua anak tangga yang harus mereka hadapi secara bersamaan, ini merupakan tantangan bagi mereka untuk mencari jalan bagaimana mereka dapat menaiki dua anak tangga sekaligus. Semoga mereka berhasil melewati anak tangga itu, belajar dari kegagalan kemarin, selalu berpikir positif, optimis, berdoa dan berusaha yang terbaik dalam setiap prosesnya, ada 1 keberhasilan dari 100 kegagalan, karena kegagalan adalah sukses yang tertunda.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 Comments:

  1. Salam sukses.
    Berakit-rakit ke hulu, berang ketepian. Bersakit-sakit dahulu, baru senang kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *