Kunjungan Tamu Istemewa “Gebyar Arsip dan Literasi”

Gebyar Arsip dan Literasi pada hari kedua disuguhkan dengan rangkaian acara seperti talkshow, lomba bercerita yang di bawakan oleh bunda-bunda literasi dari tiap kecamatan yang ada di kota Cirebon. Namun sebelum acara di mulai, ada penampilan dari salah satu siswa yang menjadi juara Ngadongeng Pasanggiri, siswa tersebut bernama Aldivel Zoltan kelas 4. Penampilannya membuat terpanah para penonton yang menyaksikannya karena celotehannya. Setelah ananda Zoltan tampil kemudian di berikan penghargaan oleh Bpk. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah H. Jaja Sulaeman,M.Pd serta Ibu Wakil Walikota Cirebon Dra. Eti Herawati.

Penyerahan hadiah Zoltan bersama Ibu Wali

Peserta didik kelas 5 dan 6 SDN Kalijaga Permai pun ikut meramaikan mengunjungi stand yang terdapat pada acara Gebyar Arsip dan Literasi. Terlihat wajah – wajah antusias ditampakkan ketika melihat beberapa benda dan peninggalan arsip pada tempo doloe.

Siswa kelas V sedang berkunjung ke stand tempo doloe

Tak hanya berkunjung pada acara Gebyar Arsip dan Literasi, merekapun dengan senangnya mengunjungi Perpustakaan 400. Sekali mendayung 2 3 pulau terlampaui, jadi mereka dengan senangnya dapat belajar dimana saja tidak hanya diruangan kelas saja.
“Senang sekali kita dapat mengamati, membaca, mencatat, bersama di lingkungan yang baru dan orang-orang baru yang kita jumpai seruuuu sekali” Azkia Namirasyifa-

Para siswa dengan bunda literasi dan kepala dinas perpustakaan dan kearsipan

Menurut Bpk Dirut Bank BNI Cirebon saat mengunjungi stand Pustaka Ilmu Kalijaga Cerdas, “untuk kedepannya dicobakan agar penyimpanan buku dan catatan peminjaman buku sudah terinput dalam data komputer sehingga jika ada yang hilang atau belum dikembalikan buku tersebut bisa di cari secara cepat” beliau mengira bahwa stand Pustaka kami merupakan Sekolah Menengah Atas, dikarenakan Pustaka Ilmu yang kami tampilkan sudah bagus dan menarik. –

Foto bersama dirut bank BNI dan Ketua DWP Dispusip –
Foto bersama Bpk. Akhmad Hidayah Perpusnas RI Jakarta-

“Maju terus dan sukses selalu untuk Pustaka Ilmu Kalijaga Cerdas

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *