Kita Sama, Kita Setara

Profesionalisme tak kenal batas.

Ibu Anisah,S.Pd.SD dengan Pak Seto Nur Saputra,S.Pd

Tak boleh ada istilah “tua” dalam belajar karena jelas belajar harus sepanjang hayat. Tuntutlah Ilmu dari mulaui buaian hingga liang lahat. Kira-kira inilah kalimat “sakti” yang membuat Ibu Anisah,S.Pd.SD tak lelah dan tak mau menyerah dalam meningkatkan kompetensi dan profesionlismenya.

Beliau adalah guru senior yang energik. Meski usianyan sudah tidak muda, tetapi semangat beliau tak akan kalah dengan para guru lulusan tahun 2020an. Sudah 18 tahun beliau menjadi guru di SDN Kalijaga Permai. Lelas atas dan kelas bawah sudah pernah beliau pegang. Hal demikian tentunya membuat beliau kaya akn pengalaman dalam mendidik dan mengajar anak disemua jenjang.

Di era digital dewasa ini, guru dituntut menguasai kompetensi digital yang mendukung proses pembelajaran. Bagi guru-guru muda tentu saja hal ini bukan hal yang susah karena mereka lahir dan besar dengan lingkungan digital. Berbeda halnya dengan guru-guru yang lahir sebelum era digital.eningkatkan kompetensi digital merupakan hal yang sangat berat. Selain faktor usia tentunya daya tangkap yang sudah tidak sama seperti dahulu membuat mereka pada akhirnya malas belajar dan mengandalkan guru-guru muda.

Berbeda dengan kebayakan orang seusianya, ibu Anisah,S.Pd.SD tidak mau menyerah begitu saja. Beliau tidak mau mengandalkan guru-guru muda, tetapi beliau lebih memanfaatkan guru muda sebagai sumber belajar dan partner dalam meningkatkan kompetensi digital.

Berkolaborasi dengan teman sejawat yang sudah faham dan bertanya hal-hal yamg beliau belum fahami bukan sesuatu yang memalukan baginya. Beliau punya prinsip tidak boleh malu untul kebaikan. Selama kita benar dan bermanfaat untuk menambah ilmu kita tidak boleh malu.

Akhirnya, semoga semangat Ibu Anisah, S.Pd.SD dalam menuntut ilmu dan meningkatkan kompetensi bisa kita tiru dan menularkannya kepada peserta didik kita. Terima kasih Ibu Guru Anisah,S.Pd. SD telah manjadi inspirasi untuk kami.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One Comment:

  1. Novi Nurul Khotimah

    Masya Allah….
    Luar biasa……
    Usia bukan halangan untuk menyurutkan minat belajar
    Usia juga bukan alasan untuk pantang menyerah untuk menyerap ilmuĀ² baru..
    Terima kasih Pak Guru Dendi..
    Lanjutkan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *