Hanya Untukmu

Ya untukmu. untuk suami terkasih, untuk keempat buah hatiku, untuk ibunda dan almarhum bapak, untuk siswa-siswi sekolah tempatku mengabdi. untuk rekan-rekan sesama pendidik di sekolah, dan untuk Ibu pimpinanku.

Apakah itu?

Secarik kertas sertifikat.

Ah, hanya secarik kertas kok sampai dibuat narasinya (hehe..ada pastinya yang beranggapan seperti itu).

Ya tidak apa-apa juga beranggapan seperti itu. Bebas saja kan? tidak akan mempengaruhi saya juga. Karena secarik kertas tersebut berbeda artinya bagi saya.

Aha, kertas ini bukan secarik kertas biasa. Sesuatu pastinya. Secarik kertas tersebut adalah penanda sebuah pencapaian;

a.Pencapain dari sebuah usaha seorang guru mengupayakan pengembangan diri dan perjalanan karirnya.

b.Pencapaian dari pengawas bina kami dalam melakukan pembinaan terhadap para pendidik di wilayah kerjanya.

c. Pencapaian dan tentunya sebuah usaha 4 M seorang pimpinan, yakni kepala sekolahku dalam; 1). Mempengaruhi (The Power of Influence ) 2). Menggerakan  3). Mengembangkan  4). Memberdayakan, seluruh potensi guru-guru yang dipimpinnya. Bravo Bu Novi Nurul Khotimah, S.Pd M.PdI

d. Pencapaian hasil kerjasama yang saling sinergi dengan kepala sekolah mentor 1 ( Kepala SDN Kalijaga Permai) dan 2 (Kepala SDN Taman Kalijaga Permai) serta semua rekan kerja di satuan pendidikan SD N Kalijaga Permai dalam mensuport dan memberi bantuan kala proses pelaksanaan diklat penyiapan para manajer sekolah ( dalam kurun tiga bulan Oktober s.d. Desember 2020) dengan sistem on the job learning yang tentunya membutuhkan kerjasama dengan rekan sejawat tatkala mencoba mengimplementasikan teori yang didapatkan dalam OJT menjadi sebuah rencana praktik kepemimpinan.

d. Pendapaian keberhasilan proses seleksi berdasarkan aturan pemerintah yang berlaku dalam penyiapan manajer sekolah tingkat SD & SMP yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Cirebon bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Sekolah (LPPKSPS).

Ya, secarik kertas yang dimaksud adalah selembar sertifikat Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Pendidikan Pelatihan Calon Kepala Sekolah tingkat SD & SMP Dinas Pendidikan Kota Cirebon tahun 2020. bukan hanya karena sudah sampai di akhir. Namun karena nilai pencapaian maksimal (sangat memuaskan) yang kami peroleh pun alhamdulillah tidak mengecewakan. Rasa syukur tentunya tak pernah lepas terucap dari lisan. Semoga Allah memberi ridho untuk kemudahan kepada saya dalam bakti diri kepada negeri.

Semoga STTP ini menjadi bukti rasa terimakasih saya pribadi dan kami (CKS dari SDN Kalper) untuk semua suport, motivasi, bimbingan, bantuan terhadap proses perjalanan pendidikan dan latihan yang dilalui, sehingga kami dapat menyelesaikan diklat itu dengan indah. Alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah semesta alam. Terima kasih kepada banyak pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu.(29012021)

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One Comment:

  1. Novi Nurul Khotimah

    Masya Allah ..
    Alhamdulillah…
    Semoga semakin berkah ilmunya Bu Dewi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *