Duta Baca Anak Penuh Talenta

Ananda Nadine  Rizky Oryza dan Airra Adzka  Agitsha S.  adalah dua dari empat ratus empat puluh tiga jumlah peserta didik  berprestasi  yang tercatat di SDN Kalijaga Permai Kota Cirebon. Dua siswi yg sekarang  duduk di  kelas 6 tersebut, sudah turut mengahrumkan nama sekolah  dengan bbanyak prestasi yang mereka raih. Keberanian dan kemampuan mereka terasah karena beberapa factor. Salah satunya adalah keikutsertaan mereka di komunitas literasi sekolah yang dikenal dengan “Kalijaga Cerdas”. Komunitas literasi jalinan guru dan anak yang ceria dan aspiratif semenjak mereka duduk di kelas 4. Kegiatan komunitas yang melatihkan siswa menikmati serunya membaca dan mengeksplor buku-buku non pelajaran memberi kontribusi luasnya wawasan dan besarnya rasa kepercayaan diri. Sehingga mereka berani menjajal beberapa kesempatan lomba-lomba yang diadakan di tingkat kecamatan, kota maupun provinsi. Salah satunya adalah ajang Lomba Duta Baca Anak yang diselenggarakn oleh DISPUSIPDA Provisi Jawa Barat pada  tahun 2019. Dua siswi SDN Kalijaga Permai berani  mengikuti ajang kompetisi Duta Baca Anak di tingkat Provinsi Jawa Barat.  Alhamdulillah  dua-duanya berhasil meraih prestasi yang membanggakan. 1.  Ananda Nadine  Rizky Oryza Sativa sebagai Juara Harapan 2 2.  Airra Adzka  Agitsha S.  yang berhasil sebagai duta baca inspiratif pada ajang lomba yang sama.

Prestasi tersebut tentunya sangat membanggakan bagi siswa, orangtua mereka, sekolah dan guru-guru serta teman-teman mereka.

Kecintaan mereka terhadap membaca buku yang terus mereka lakukan sampai dengan saat ini telah mengasah kemampuan mereka menjadi anak-anak penuh bakat dengan banyak ragam kemampuan. Puisi karya mereka pun sering menghias halaman Gelemaca Koran Radar.

Bagi sekolah, hal ini adalah indikator keberhasilan dari ragam usaha peningkatan mutu sekolah melalui berbagai upaya peningkatan standar, khususnya standar  isi dan proses.

 Alhamdulillah  SDN Kalijaga Permai akhirnya dikenal sebagai saah satu sekolah dengan julukan “The Pionir Of Literacy” di Kota Cirebon. (Dew)


Penyerahan Sertifikat juara Harapan 2 pada Ananda Nadine  Rizky Oryza Sativa dari  Lomba Duta Baca Anak Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 oleh Perwakilan Dispusipda Provinsi

Penyerahan Sertifikat kepada Ananda Airra sebagai “Duta Baca Inspiratif”  dari ajang Lomba Duta Baca Anak Tingkat Provinsi Jawa BaratTahun 2019 oleh Perwakilan Dispusipda Provinsi

Berfoto bersama Kak Imam selaku perwakilan Dispusip Provinsi,  Kepala Sekolah Ibu Novi Nurul Khotimah S.Pd M.Pd.I dan Dewi Pujiati, S.Pd selaku guru pembimbing ekskul Principal Reading Challenge (PRC) SDN Kalijaga Permai.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *